Jakarta, – Australia tengah menghadapi krisis pasokan telur akibat wabah flu burung. Kekurangan telur ini membuat McDonald’s terpaksa mengurangi jam menu sarapan sebanyak 90 menit.

Menteri Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Australia, Murray Watt, mengatakan wabah virus flu burung beberapa bulan terakhir telah membuat sekitar 1 juta ayam petelur harus dihinggal demi membatasi penyebaran penyakit ini.

Kondisi ini membuat McDonald’s pada Selasa (3/7/2024) mengumumkan bahwa mereka hanya akan menjual menu sarapan hingga pukul 10.30 pagi, bukan tengah hari di seluruh Australia.

“Seperti banyak pengecer lainnya, kami dengan hati-hati mengelola pasokan telur karena tantangan industri saat ini,” kata McDonald’s di halaman Facebook Australia.

“(Kami) bekerja keras dengan para petani dan pemasok telur di Australia untuk mengembalikan pasokan ke kondisi normal sesegera mungkin.”

Supermarket juga dilaporkan membatasi pembelian telur sebanyak dua karton per konsumen. Raksasa ritel Australia Coles dan Woolworths dilaporkan memberlakukan pembatasan jumlah karton telur yang dapat dibeli dalam satu transaksi di sebagian besar negara bagian.

Konsumen diperkirakan akan kesulitan mendapat telur dalam jangka pendek. Selain itu, pasokan telur akan dialihkan ke daerah-daerah yang mengalami kekurangan terbesar, kata pemerintah Australia dalam pembaruan terbarunya.

Meski telur langka, tidak ada dampak terhadap pasokan daging ayam saat ini, menurut pemerintah.

Dampak flu burung di Australia dirasakan di seluruh industri unggas, kata Rowan McMonnies, direktur pelaksana kelompok industri Australian Eggs dalam sebuah pernyataan.

Food Standards Australia Selandia Baru mencatat bahwa saat ini tidak ada bukti bahwa orang dapat tertular virus melalui makanan yang disiapkan dengan benar.

“Influenza burung (flu burung) bukan merupakan masalah keamanan pangan dan aman untuk mengonsumsi daging ayam, telur, dan produk telur yang ditangani dan dimasak dengan benar,” tambah organisasi tersebut.

Video: Daya Beli Lesu, Bisnis Skincare Ikut Meredup?



Next Article



Makanan Super Terbaik untuk untuk Pangkas Berat Badan



(hsy/hsy)

By admin

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *