Berikut adalah konten yang diulang dalam bahasa Indonesia dengan menyesuaikan gaya dan struktur teks:




Jakarta, CNBC IndonesiaPelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong (STY) dikabarkan sedang sakit dan belum dapat menandatangani perpanjangan kontrak bersama PSSI.

Melansir dari detiksport, Arya Sinulingga, Anggota Komite Eksekutif PSSI, mengatakan bahwa STY sedang sakit yang bertepatan dengan momen sebelum menandatangani perpanjangan kontrak sebagai juru taktik timnas. Arya meminta masyarakat untuk tidak banyak berbuat asumsi buruk.

“Kami sudah dibilang Pak Ketua Umum (Erick Thohir), [Shin Tae-yong] lagi sakit. Tolong tidak usah banyak [asumsi],” kata Arya, dikutip Kamis (27/6/2024).

Rumor bahwa STY akan “pulang” ke Korea Selatan, Arya menegaskan bahwa hingga saat ini, Korea Football Association (Federasi Sepak Bola Korea) belum memberikan pernyataan resmi apapun terkait ketertarikannya dengan pelatih berusia 53 tahun itu.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa KFA kembali melirik STY untuk kembali melatih Taegeuk Warriors. Kabar itu berhembus setelah STY mencetak banyak prestasi dan sejarah bersama Skuad Garuda.

“Dari KFA belum ada resmi mengatakan kalau mereka tertarik Shin Tae-yong, belum ada. Ini terlalu banyak isu. Kemarin isu logo, HAKI. Lagi sakit beliau,” jelas Arya.

PSSI telah menyodorkan kontrak berupa pembaruan beberapa aspek, seperti nilai upah, bonus, hingga fasilitas. Eks Pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu ditawari perpanjangan tiga tahun atau hingga 2027 mendatang.

Arya mengklaim bahwa semua pembaruan telah tertuang dalam kontrak baru sudah disepakati oleh kedua belah pihak, yakni STY dan PSSI. Namun, lanjut atau tidaknya kontrak tersebut kembali kepada keputusan Shin Tae-yong.

“Begini, loh. Ketika kami ngomong, harus tahu kontrak bisnis. Ketika sudah mau tanda tangan, klausul, poin-poin sudah beres, sudah selesai diskusi. Kecuali Pak Erick bilang kontraknya masih berproses, itu berarti masih negosiasi,” jelas Arya.

“Tinggal tanda tangan kata Pak Erick, Pak Erick bilang kalau ada yang tertarik apa boleh buat. Namun yang pasti dari sisi bisnis PSSI sudah melakukan semua,” lanjutnya.

Sebagai informasi, kontrak Shin Tae-yong dengan PSSI akan berakhir pada akhir Juni 2024 alias tinggal menghitung hari. Namun, hingga saat ini sang pelatih belum juga membubuhkan tanda tangannya di atas kontrak.

By admin

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *