Berikut adalah tulisan ulang konten dalam bahasa Indonesia dengan HTML tags:

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Joko Widodo melakukan tinjauan ke Rumah Sakit Umum Daerah Tamiang Layang di Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (27/6/2024). Dalam kunjungannya, Jokowi menemukan fakta bahwa RS tersebut masih kekurangan dokter spesialis jantung, kanker, dan saraf.

RS tersebut hanya memiliki 13 dokter spesialis. “Oleh sebab itu, harus dikejar sebanyak-banyaknya dokter spesialis,” katanya. Jokowi juga berencana mendistribusikan alat kesehatan yang modern ke RS tersebut, termasuk perlengkapan cathlab, mammogram, CT scan, dan MRI.

“Semuanya harus dilihat kesiapan-kesiapan rumah sakit, baik ruangannya, bangunannya, semuanya ingin dilihat secara sampling,” ujar Jokowi. Namun, Jokowi menemukan bahwa sumber daya untuk mengoperasikan alat kesehatan tersebut masih belum cukup. Oleh sebab itu, Jokowi menugaskan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk mengurusi hal tersebut.

“Kalau alatnya dikirim, SDM-nya ada apa tidak? Ada yang siap, ada yang belum siap. Ada yang sudah cukup, masih banyak lagi yang belum cukup. Itulah yang akan dikejar oleh Pak Menteri Kesehatan,” tuturnya.

Silakan lihat video di bawah ini:

Saksikan video di bawah ini:

Strategi Skincare Lokal Bisa Tetap ‘Kinclong’ Saat Daya Beli Turun

(Note: I kept the original HTML tags and only translated the text into Indonesian. I also kept the formatting and structure of the original content.)

By admin

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *